Image


Mungkin sebagian dari kita beranggapan bahwa jasa penulisan artikel hanya dibutuhkan oleh website berupa portal informasi dan blog profesional. Sementara website statis untuk company profile, toko online atau website e-commerce tidak perlu mempublikasikan banyak artikel.


Padahal, rata-rata e-commerce yang sukses perlu memiliki blog yang selalu up to date. Seperti halnya website company profile, harus didukung dengan blog yang berisi artikel-artikel bermanfaat tentang perusahaan.


Siapa yang sebenarnya membutuhkan jasa penulis artikel?


1. Pemilik toko online


Kebanyakan toko online pasti akan mengoptimalkan halaman utamanya (home page) sedangkan halaman produk biasanya tidak terlalu memperhatikan optimasi karena halaman produk yang banyak. Nah, jika kita hanya mengoptimalkan homepage, potensi lalu lintas yang kita dapatkan dari mesin pencari tidak akan sebesar itu, atau mungkin tidak akan ada lalu lintas karena kita tidak dapat bersaing dengan situs web besar.


Biasanya pemilik toko online lebih sibuk mengurus pesanan dan juga menjawab pertanyaan dari calon pelanggan sehingga tidak sempat menulis artikel. Menjadi sangat mudah ketika kita bekerja sama dengan penyedia jasa penulisan artikel. Kami dapat fokus pada proses pengembangan bisnis dan situs web untuk membuat konten artikel yang bermanfaat agar tetap berjalan dengan baik. Artikel yang dibuat nantinya akan membantu menjangkau pengguna internet yang memasukkan berbagai kata kunci untuk bisnis Anda.


Oleh karena itu, pemilik toko online harus mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan layanan penulisan artikel.


2. Perusahaan penyedia layanan SEO


Upaya SEO situs web terkait erat dengan konten. Penyedia layanan SEO perlu memiliki jaringan situs web yang besar untuk mengoptimalkan situs web klien mereka. Tentunya semua website tersebut harus diisi dengan konten. Saya sangat yakin penyedia jasa SEO ini tidak bekerja sendiri, mereka harus bekerja sama dengan penyedia jasa penulisan artikel.


Kalau saya lihat kedua jenis bisnis ini (jasa SEO dan jasa penulisan artikel) biasanya selalu bersinergi sehingga bisnisnya saling menguntungkan. Terkadang saya menemukan bahwa ada penyedia layanan SEO di luar sana yang juga menulis artikel. Sebaliknya, ada penyedia jasa penulisan artikel yang menawarkan jasa SEO. Mungkin mereka sedang mempromosikan bisnis satu sama lain dengan pelanggan ketika ada tulisan SALPROM alias Saling Promosi hehehe di media sosial.


3. Blog profesional (penerbit)

Semua blog profesional harus berisi banyak artikel, terlepas dari bagaimana niche blog diatur. Bahkan blog yang sangat keren ini (Maxmanroe.com) juga bekerja dengan penulis artikel (untuk kategori tertentu). Nah, mengapa blog profesional membutuhkan jasa penulis artikel? Itu tidak profesional!


Dalam sebuah niche (misalnya niche internet marketing) ada banyak topik yang bisa dijadikan konten, baik itu konten berupa video, gambar atau teks (artikel). Sementara itu, pasti butuh waktu lama untuk membuat barang yang berkualitas. Tentu saja, semua topik ini tidak dapat dilakukan oleh satu penulis. Oke, mungkin Anda bisa, tapi itu akan memakan waktu lama.


Selain itu, harus ada batasan kemampuan seseorang dalam suatu bidang, sehingga tidak optimal artikel blog profesional ditulis oleh satu penulis saja. Ada kalanya seorang penerbit merasa perlu dibantu oleh jasa penulis konten. Dan jika Anda menyukainya, jangan ragu untuk menggunakan jasa penulis artikel. Tentu saja, Anda harus memilih layanan dari penulis yang kompeten.