Image

Platform ini mungkin sudah tidak asing lagi bukan. Menuru We Are Social, pengguna aktif Instagram perbulannya menyentuh angka 1 Milyar pengguna. Di instagram Anda dapat membagikan moment berbentuk foto dan video singkat. 

Selain untuk penggunaan pribadi media sosial ini juga penting dalam pemasaran. Instagram juga dapat dimanfaatkan untuk promosi bisnis. Instagram menyediakan akun khusus untuk bisnis. Cara membuat akun instagram bisnis pun terbilang mudah. Keuntungan menggunakan instagram bisnis yaitu terletak di fitur tambahan yang ada.

Pada artikel kali ini kita akan membahas, tips memanfaatkan Instagram untuk promosi bisnis online Anda. 

Gunakan Akun Instagram Bisnis

Seperti yang dibahas sebelumnya. Mengganti akun biasa menjadi akun instagram sangat mudah. Pada perlu pergi ke laman pengaturan, lalu klik ‘akun, dan setelah itu akan muncul ‘beralih ke akun profesional’ dan Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang di intruksikan.


Manfaatkan Fitur

Ada fitur tambahan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan instagram bisnis. Salah satunya adalah fitu ‘insight’. Fitur ini memberikan akses untuk menganalisis audiens pada akun Anda. Seperti data tentang jumlah tayangan, umur, dan banyak lagi.

Melengkapi Bio Instagram

Kelengkapan biodata profile merupakan salah satu hal yang perlu di perhatikan. Bio yang lengkap dan menarik dapat menambah kepercayaan para audiens terhadap brand bisnis Anda. Anda perlu menambahkan alamat bisnis, kontak, dan link website bisnis Anda.

Berikan Konten Menarik

Buatlah feed instagram Anda dengan menarik. Postinglah produk dan konten yang dapat menarik audiens. Anda harus kreatif, Anda juga dapat menggunakan fitur IG TV untuk memposting video tutorial, BTS (Behind the Scene), How to, dan banyak lagi. 

Posting Menggunakan Jadwal

Untuk memposting produk, Anda harus menyesuaikan dengan jam-jam aktif para audiens, dan hari yang tepat. Itu akan membuat produk Anda dapat memiliki banyak traffic dan like. Sehingga cakupannya lebih luas.


Tingkatkan Jumlah Followers

Dengan upaya-upaya yang disebutkan diatas. Itu juga dapat membuat kenaikan followers diakun bisnis Anda. Masih banyak upayayang dapat dilakukan pemilik bisnis online. Seperti mengadakan promo dan juga giveaway. Bahkan tak banyak pelaku bisnis yang menggunakan jasa beli followers untuk meningkatkan followersnya secara instan.